23 Juni 2016

Cara Open MMR 4K ++

Kali ini gw mau share tips dan trik buat kalian yang pengen calibrating ID baru di 4k ++. Buat kalian yang frustasi mmr stuck gak naik naik terus pengen buat ID baru dan berharap setelah calibrating bakal ke open 4K ++ worth to read nih. Sebenernya ngebuka MMR di ID baru nggak beda jauh sama main MMR di ID lama, kalo kalian jago nantinya juga bakal kebuka sesuai skill dan gameplay masing-masing. Tips yang bakal gw share gw dapet berdasarkan pengalaman gw sendiri yang bisa kalian baca di mari : Pengalaman gw dari 700 MMR sampai 5K MMR. Tapi buat memaksimalkan hasil dari calibrating nantinya silahkan di simak guide dari INDOTASIA berikut ini.

Setiap match menentukan hasil calibrating


Perlu kalian inget setiap match yang kalian mainkan bakalan berpengaruh ke MMR yang bakalan kalian dapet. "Perjalanan seribu mil selalu dimulai dengan langkah pertama.", istilah ini juga berlaku buat kalian yang mau Open MMR di New Account, yang nentuin besar kecilnya MMR yang bakalan kalian dapet itu bukan cuma 10 Match saat calibrating, setiap match yang kalian mainkan dari awal ID tersebut dibuat nantinya bakal ngasih imbas ke hasil calibrating juga.

Pick Hero dan Role utama kalian.


Kalo lo emang niat bener-bener pengen kebuka di bracket 4K++ , lo harus all out di setiap game yang lo mainin, konsisten di role yang di sukai dan lo jago. Kalo lo suka spam hero dan hasilnya winrate lo bagus ya lo spam aja sampe calibrating, nggak ada salahnya kok spam hero tertentu kalo emang lo jago. Yang penting winrate yang lo dapet meningkat.

Track Skill Bracket kalian

Biasakan setiap selesai match track skill bracket kalian, kalian bisa track skill bracket kalian di yasp atau Dotabuff, saran gw sih di Dotabuff, lebih gampang dan gw biasa di situ juga sih wkwk. Nah biar bisa make fitur Dotabuff atau yasp kalian harus expose public match data di ID kalian, caranya centang option Expose Public Match Data di bagian setting, lihat gambar dibawah.


Kalo lo pake Dotabuff nantinya lo bisa liat skill bracket dari setiap match yang udah lo mainin di ID tersebut. Buat penjelasan mengenai apa itu skill bracket silahkan di baca disini : Penjelasan Mengenai skill bracket di dotabuff. Tiap-tiap bracket punya range MMR masing-masing,
  • Normal Skill = < 3k
  • High Skill = 3K - 3K7
  • Verry High Skill = > 3K7
Kalo kalian pengen calibrating di 4K ++ kalian harus bisa konsisten dapet skill bracket VHS ( Verry High Skill), Kalo lo udah bisa konsisten di bracket VHS minimal 10 match berturut-turut gw jamin nantinya saat lo calibrating bakalan kebuka minimal 4K lah. Tapi kalo lo masih belum bisa konsisten dapet VHS, alias masih bolong bolong VHS-HS-VHS-HS, palingan cuma kebuka di range 3.8K-4K.

 Win your game


Banyak orang yang bilang biar kebuka 4K ++ lo hhrus pick carry dan GPM lo harus 600++, faktanya semua itu cuma mitos bro, faktor yang nentuin skill bracket lo bukan cuma dari GPM/XPM, semua tergantung role + hero yang lo pake, faktornya ada banyak, GPM/XPM/HH/TD/APM dll.

Jadi hilangin anggapan bahwa lo harus pick carry dan kalo lo pick support nantinya bakal dapet MMR rendah. Semua sama baik Support/Carry tergantung gameplay masing-masing. Tapi ada faktor yang berdasarkan pengalaman gw paling berpengaruh ke penempatan skill bracket lo, yaitu Winrate, jadi saran gw sering-sering win deh, kalo lo bisa dapet 60% winrate kemungkinan besar lo bakal nongkrong di bracket 4K2 ke atas.

Maksimal 5K MMR

Perlu kalian tau, Maksimal MMR yang bisa lo dapet saat lo calibrating itu cuma 4999 MMR, sistem ini berlaku karena banyaknya MMR abuse. Jadi jangan ngarep MMR lo bakal kebuka 5001 ya wkwk, walaupun saat lo calibrating Average MMRnya 7K nantinya lo bakal tetep di drop di MMR 4500 - 5K.

Segini dulu tips yang bisa gw share, nanti bakal gw tambah lagi kalo ada waktu, GLHF - Fanon.

47 komentar:

  1. Akhirnya ada juga yang nulis sebagian "gundah-gulana" gw selama ngedalamin dan mencari jawaban tentang "open calibrating" ini yang lebih detail hampir 4 tahun lamanya hehehe.

    Tapi ada satu bagian yang mungkin gw kurang setuju :
    "Perlu kalian tau, Maksimal MMR yang bisa lo dapet saat lo calibrating itu cuma 4999 MMR, sistem ini berlaku karena banyaknya MMR abuse. Jadi jangan ngarep MMR lo bakal kebuka 5001 ya wkwk, walaupun saat lo calibrating Average MMRnya 7K nantinya lo bakal tetep di drop di MMR 4500 - 5K."

    Karena disini gw mungkin termasuk sebagai kategori "MMR Abuse" ya, sudah dapat membuk 6x ID dengan MMR di atas 5k bahkan ada yang sampai 5k1. *Jangan tanya kenapa bisa, karena sampai saat ini juga gw ga tau jawabannya sebelum baca ini tulisan* :D

    Bahkan, pendalaman gw sampai ke spam hero mulai dari pembuatan ID sampai open MMR.
    Mulai dari Rubick, Chen, Meepo, Tinker, Earth Spirit, dan Nature Prophet.
    (Tiap hero 1 ID ya dari awal sampe open MMR) itu berbeda dengan catatan winrate di atas 70%

    Sedikit tambahan dari ane untuk tulisannya, Calibrating SOLO berbeda dengan Calibrating Party (begitupun sebaliknya). dan Hitungan bracket juga di ikuti dari permainan SOLO ataupun PARTY itu sendiri. Jadi bagi lo semua yang ingin mencoba bikin ID baru dengan pengen buka SOLO yang gede, ataupun mau memastikan MMR SOLO lo brp, coba deh main SOLO dari awal pembuatan ID sampai open MMR. Karena itu juga termasuk hitungan winratenya (antah berantah hitungannya seperti apa) xD

    Karena coba dipikirin ato logikanya begini, winrate tersebut di dotabuff itu keseluruhan (solo/party, ranked, unranked, server, dll) ada tertulis semua except solo/party ya.

    Lanjutkan gan tulisan2 bermutu seperti ini yang menjadi "gundah gulana" dota player indonesia hehehe.

    GLHF
    rdi
    http://steamcommunity.com/profiles/76561198305534361/

    BalasHapus
    Balasan
    1. makin keatas makin banyak kalah, gara2 cancer sih. gmana dong? tapi skill ttp VHS

      Hapus
    2. memang babai dota 2 ntah kenapa saya main di 4k macam main di 2k babi dota 2
      lebih jago main 2k dari pada 4k soal nya saya 4k main macam babi kawan tolol semua sumpah semakin tinggi mmr kamu makan kamu akan dapat kawan tolol semua PASTI KAMU SEMUA RASAKAN TES AJA jangan pikir karna saya gak sanggup kenyataan kill saya lebih tinggi dari semua find game anjing dota 2 mau ku delete mungkin peraturan dari dota 2 mmr4k findmatch dapat kawan kontol supaya gak bnyak orang mmr tinggi bujang dota 2

      Hapus
  2. bro kira2 aku bisa dapat 4k mmr ga ya? ini dotabuffku http://www.dotabuff.com/players/358972460 kalo berkenan bisa tolong diprediksiin hehehe...makasih sebelumnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. kemungkinan bisa bro, kalo masih dipertahankan seperti itu.
      itu solo match ato party?

      Hapus
    2. itu solo bro,,, maksudnya dipertahanain veryhighskill bracketnya bro?

      Hapus
    3. bro coba check punya gw kira2 tembus gak https://www.dotabuff.com/players/380000036 makasi kalo mw diprediksikan min..

      Hapus
    4. bro klo gw bisa kebuka 3k ?
      https://www.dotabuff.com/players/387893640

      Hapus
    5. high skill 3,7 kebawah bro

      Hapus
    6. Kenapa ya sudah menang terus bahkan winstreak tapi tetap saja normal skill?
      Predict ente bisa tembus 3k ga ini gan? https://www.dotabuff.com/players/226065157

      Hapus
    7. tolong di tanggepi ya bro , btw ane maen necro terus itu masuknya support apa carry ya role nya?

      Hapus
    8. min tolong di check kira" bisa ga tmbus ke 4k min.. www.dotabuff.com/players/409341858 tolong di bales min terima kasih...

      Hapus
  3. kalo ini gmna menurut ente gah ? http://www.dotabuff.com/players/333592007

    BalasHapus
  4. Bro nanya 60% winrate itu semua match ?
    Atau kalo cek di dotabuff
    Masuk scenarios
    Very high
    Winrate?

    Yg mana bro haha

    BalasHapus
  5. maap ya mas bro, win rate setau saya gak ngaruh. saudara saya winrate nya rendah tapi pas TBD itu 5,1k dan pas ke OPEN 4.7k tuh. padahal winratenya 46%. jadi winrate itu gak ngaruh banget. walau ente kalah sekalipun kalo skill udah di atas rata2 asal vhs itu besar kemungkinan 4k keatas. yang menyebabkan penurunan avg itu saat tbd. nah ente itu diwajibkan utk menang dan menang agar gak turun AVG MMR nya.

    BalasHapus
  6. Bang mau nanya, gimana cara naikin mmr dari 1k sampe senaik nya hehe gue pemula bang hehe, sayang akun lama ada setnya walaupun dikit, bagi tipsnya bang

    BalasHapus
    Balasan
    1. bikin id baru aja, nonton replay pro players liat mekanikal skillnya, terapin di game lu
      ps: don't get tilted :)

      Hapus
  7. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  8. https://­www.dotabuff.com/­players/373377666itu recent game nya musuh sama temen banyak hs/vhs tapi id gua gak ada vhs sama sekali, pas maen ketemu nya >3k kadang <3k, pasti ini kebuka 2k lagisaddddddAda saran gak ni match masih segitu lvl dota juga masih 14, masih bisa Hs or VHs gak?trus tips pas tbd itu must win? atau maen bagus kalah gpp?

    BalasHapus
  9. tapi bro kalo misal kita mainnya party terus kan temen kita ada yg gak vhs jadi gimana tuh bro? thanks

    BalasHapus
  10. Bro mau tanya mending pilih beginner atau i've played dota 2?

    BalasHapus
    Balasan
    1. menurutku sama aja, walaupun kamu pilih beginner tapi kamu udh pernah main dota pasti temen ama lawanya bukan orang gendeng melainkan orang yang udh pernah main dota juga,ak juga bingung kenapa, padahal aku buat id baru pengen dapet lawan yang gampang malah sama aja :(.

      Hapus
  11. Intinya kalo mau dapet VHS sering-seringlah ngefeed, contoh nih punya ane :
    https://www.dotabuff.com/players/378802688

    wkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. https://www.dotabuff.com/players/387158493 sama ini wkkw

      Hapus
    2. bro waktu masuk welcome to dota pilih yang mana atas sendiri atau bawah sendiri atau tengah tengah ??

      Hapus
  12. Winrate ga ngaruh broo, kalo skill emang udah di VHS,ya pasti di bracket VHS terus. Keep improve yourself. Sering sering nonton pemain pro dan turney. Trus jangan sok tau kalo dikasih tau sama player lain, ambil baiknya aja.

    BalasHapus
  13. WINRATE CALIBRATING 70%, KONTRIBUSI GILA2AN, TAPI CUMA DIKASIH 3,8 K MMR?
    WHAT THIS IS?? SETIAP MENANG GAME AVERAGE MMR GAK NAIK!

    APA FAKTOR UTAMANYA DISINI?
    GW GAK PAHAM POLANYA, PLEASE TELL ME THAT FUCKING TRUTH

    BalasHapus
  14. Bro skil gue kok kagak naik tetap aja normal skil, sudah berapa Id dota gua buat tetap aja padahal sudah lincah ngecreep nya terus rampage pun sering, tapi tetap aja skil gua normal. Kasih tau dong solusinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo skill diliatnya dari gameplaynya gan, ga ngaruh sama rampage, xpm/gpm

      Hapus
    2. kalau ini kira2 kebuka di 4k gk jan ?
      https://www.dotabuff.com/players/404649162

      Hapus
  15. Buat kalian semua penggemar dota 2, pengguna android saya ada trik nih untuk mendapatkan dollar gratis buat steam wallet, coin line secara gratis, diamond lets get rich atau mendapatkan uang dan pulsa gratis dan legal tentunya, ikuti saja langkah-langkah di bawah ini

    1. Download aplikasi Whaff Rewards di playstore
    2. Setelah ke install buka appnya
    3. Seteah di buka klik tombol login, login ajaa pake akun
    facebook kalian
    4. Abis itu ada kotak invitation code
    5. Masukan kode FN85301
    6. Setelah masukan kode diatas kalian bakal dapet $0.3,
    lumayan kaan, kalian tinggal ngumpulin deh sampe 10$ TAPI JIKA TIDAK MEMASUKAN KODE DIATAS KALIAN AKAN MEMULAI DARI $0.1
    7. Cara ngumpulinnya gampang, tinggal invite orang lain
    atau download aplikasi yang ada di app tersebut
    8. Setiap download aplikasi kalian akan mendapat hadiah
    sebagai reward, hadiahnya bisa $0.17, $0.22 sampe $0.66
    9. Setiap hari kalian pun akan mendapat reward bila
    setelah di download aplikasi tersebut tidak di uninstall
    lagi lumayan kaan setiap hari uang kalian bertambah
    hehehe
    10. Setelah terkumpul $10 baru deh kalian bisa tukerin ke
    voucher google play, steam wallet, paypol dan banyak plhannya
    11. Nah kalian bisa deh beli coin line yg bisa digunakan untuk beli stickerline dan item-item dota 2, beli theme, atau buat nge gift doi juga kan lumayan hehehe

    Jangan lupa share trik berguna ini ya~

    BalasHapus
  16. Kalo mau buka mmr harus brp match min ?

    BalasHapus
  17. Aku main make ID baru sering kalah ,tapi skill VHS ..ID ku kebuka MMR solo 4.8k.. party TBD

    BalasHapus
  18. Gan gimana biar nemu team yang average mmr tinggi,tiap main rata2 average mmrnya cuma 1k

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin kamu belum berpengalaman main Dota ,sebelumnya ,jadi saranku
      Latihlah untuk spam Hero dulu kamu..
      Aku main Dota sejak 2011..
      Dulu keroncong sekarang Pro..
      MMR id lamaku 5.7 Solo ,party 4.9

      Hapus
  19. mau nanya gan.. apakah match solo dan party normal match kita berpengaruh ke calibrating mmr ?? apakah lebih kecil kemungkinan dpt mmr besar saat calibrating jika kita bermain party normal match ??

    BalasHapus
  20. https://www.dotabuff.com/players/392424537
    sekiranya bisa mimin prediksikan brp kira2 kebukanya min hihi

    BalasHapus
  21. Bro mau tanya gw jadi supoort pakai dirubtor win rate nya 100 % tapi kok masih normal skill tolong penjelasan nya ?

    BalasHapus
  22. ini punya saya gan tolong di bantu dapat berapa?https://www.dotabuff.com/players/424989349\

    BalasHapus
  23. tolong cek gan kira kira embus kga 4,5K?https://www.dotabuff.com/players/432840317/matches

    BalasHapus
  24. Gan ane mw nambahin nih, Yang pas itu ane jga iseng" mw nyari tau cara kerja "TBD MMR" dan ane maen dari 10 games 3 doank yg menang. Tapi mmr 3,3k, Jadi menurut ane, Menang Kalah waktu TBD ga terlalu berpengaruh buat Open MMR tapi cara main kita menurut AVG itu gmna. Kek yg pas itu gw usahain AVGnya biar plg ga di atas 1/4 (ke arah ijo), dan hasilnya 6games yg di atas AVG, 3games di AVG, ama 1 game di bawah AVG Dengan keadaan GPM diatas 450 dan XPM diatas 500. Trus K/A/D-nya, klo gw K ama D itu plg ga beda 5. Dan menurut pengamatan gw MMR kita itu berapa waktu blom buka MMR itu kliatan pas lgi Hero Selection, kan muncul AVG MMR, kalo AVg MMRny 3k kemungkinan saat itu MMR TBD kita dah 3k dan kalo 2k TBD MMR kita jga kira" 2k. Kira" emg semacam ini cara kerja TBD ATAU gw ada yg lupa ato salah ?

    Salam Gan sama" cari tau cara kerja MMR jdi klo salah ato kurang boleh di Comment, tapi halus yak.

    BalasHapus
  25. mantap sayangnya sea server pada egois

    kunjungan baliknya bro https://generationmiracle.blogspot.co.id/

    BalasHapus
  26. https://www.dotabuff.com/players/851659085/matches mungkin gk min kebuka 3k-4k

    BalasHapus

Author

authorFauzan Ramadhani, 19 y/o Mahasiswa Teknik Informatika ITS. Banyumas Jateng.
Learn More →



Newsletter

Get All The Latest Updates Delivered Straight Into Your Inbox For Free!