01 Juni 2016

Item Review : Aether Lens.


Item Review : Aether Lens. - by Kanzia Rahman. Aether Lens. Sebuah item yang pertama kali diperkenalkan oleh Valve pada update Dota 2 6.85 yang bertajuk Balance Of Power. Nama 'Aether' sendiri diambil dari nama sebuah zat pada abat ke-19 yang memenuhi alam semesta di luar bulatan bumi. Namun setelah berbagai percobaan, bukti adanya zat itu nihil. Mau tau lebih lanjut kegunaan dari item yang satu ini? yuk simak artikel berikut ini.


Pada update 6.85 kemarin, Aether Lens terbukti menjadi item yang menarik perhatian. Saat artikel ini ditulis (Juni 2016), item tersebut berada di urutan ke-21 dalam Most Used Items dan ada di urutan ke-45 dengan 57,27% win rate. Berada 16 angka lebih jauh daripada Dragon Lance, item yang diperkenalkan juga pada update 6.85 ini hanya menempati urusan ke-71 dengan 50,20%

Hanya untuk 2300 gold, kita sudah mendapatkan item yang dapat menambah jarak mengaktifkan spell sejauh 200 dan memperkuat output damage sebanyak 5%. Tak hanya itu, hero dengan Aether Lens didalam Inventorynya akan mendapat tambahan 250 Mana dan 8 Regenerasi HP. 

Pada awal kemunculannya, Aether Lens membutuhkan Cloak dan menambah 15 Magic Resistance untuk hero yang digunakan. Tetapi pada update 6.86d, Aether Lens membutuhkan Recipe seharga 550 dan tidak membutuhkan Cloak lagi sehingga menghilangkan tambahan Magic Resistancenya. Dan pada update 6.87, item ini memiliki perubahan lagi yaitu kekuatan output damage spell yang dikeluarkan dari 8% menjadi 5% saja.

Natus Vincere, sebuah team professional Dota 2 sendiri telah membuat sebuah artikel yang memperkirakan hero mana saja yang akan menggunakan Aether Lens. Mereka adalah Pudge, Lina, Lion, Invoker, Ogre Magi, Jakiro, Leshrac, dan Bane.

Pudge akan mendapat jarak untuk melakukan hook sejauh 1500, belum lagi jarak mengaktifkan ultimatenya yang sangat menyakitkan, Dismember, menjadi 350. Lina dan Lion juga menjadi heroes yang mendapat keuntungan dari adanya Aether Lens. Spell Cast Range untuk skill Dragon Slave dan ketiga skill Lion menjadi keuntungan terbesar dari item ini, apalagi Skill Ultimate mereka, Laguna Blade dan Finger Of Death.

source: navi-gaming.com
Invoker kini bisa mengaktifkan Cold Snap dari jarak yang lebih jauh, Tornado dan Deafening Blast yang Ia miliki juga kini dapat menempuh jarak lebih jauh, begitupula dengan Chaos Meteornya, meski sepertinya jarang player Dota 2 yang menggunakan Invoker dengan Aether. Ogre Magi juga mendapat keuntungan cukup besar, seluruh skillnya kini dapat diaktifkan dengan jarak yang lebih jauh. Bayangkan, multicast + 5% output damage spell yang dapat dengan mudah melakukan harras terhadap hero lawan.

Jakiro pun akan mendapat tambahan jarak yang cukup jauh untuk seluruh skillnya secara masif. Leshrac dapat lebih banyak dps dari Pulse Nova, dan Bane dapat menghentikan hero musuh yang kabur dengan kombinasi Blink Dagger + Aether Lens.

Dan sepertinya perkiraan mereka benar. Pudge, Lion, dan Lina menempati 5 besar heroes yang paling banyak menggunakan Aether Lens. Dua hero lainnya adalah Zeus dan Sand King. Sang dewa petir akan mendapat banyak keuntungan dengan adanya Aether Lens, terutama untuk kedua skillnya yang sangat berguna untuk menguasai Midlane. Sementara Sand King, dilengkapi Aghanim Scepter, Hero itu kini dapat melakukan Burrowstrike yang sangat jauh. Itu terbukti dari sebuah rampage yang dilakukan Sand King dalam video Dota 2 WTF Moments 158

source: Dota WTF
Jadi, sudahkah anda membeli Aether Lens hari ini ?

Oleh : Kanzia Rahman.

1 komentar:

Author

authorFauzan Ramadhani, 19 y/o Mahasiswa Teknik Informatika ITS. Banyumas Jateng.
Learn More →



Newsletter

Get All The Latest Updates Delivered Straight Into Your Inbox For Free!