05 Mei 2016

DOTA 2 Update Patch 6.87

Patch 6.87
BINGO! Patch 6.87 is Real bro! Btw ini postingan pertama gw di blog baru ciee, LUL. Akhirnya patch yang ditunggu-tunggu keluar juga, gw sendiri udah bosen ketemu 6.86 Pub Stomp-er mulu kaya Spectre, Zeus, OD, Invoker, Beastmaster, Enchantress dll. Dengan rilisnya patch 6.87 gw yakin kondisi Pub/Rank bakal banyak berubah, soalnya banyak changelog dan boost/nerf yang terjadi pada patch kali ini, bahkan di patch ini kita bakal kedatengan 7 New Items!! Di lain sisi IceFrog masih belum melakukan update Hero yang padahal Abyssal Underlord a.k.a Pit Lord sudah cukup lama dinanti dan dibicarakan. Langsung aja bro bakal gw bahas apa-apa aja efek yang paling berasa dari Patch kali ini.

Patch 6.87a

Global Gameplay Changes


Ranked All-Pick drafting "Every ranked all pick game will now start with a ban phase, in which players can vote on which heroes they want to be banned." - Nahloh, jadi sekarang tiap main Ranked Match baik Solo/Party bakal ada sesi dimana masing-masing player diberi waktu 15 detik buat Nge-Ban salah satu Hero bro, dan nantinya dari beberapa hero yang di-ban oleh player 50% nya akan dipilih secara-acak untuk selanjutnya di ban dari game. Hahaha ati-ati aja yang doyan spam 1 hero siapa tau hero favorit ente di ban orang laen XD LUL.

Captain's Mode drafting. "The ban order for the second ban phase has been changed up, as have the last two picks. " - Tau kan maksudnya? intinya urutan Ban Phase ke 2 dan Last Pick Phase berubah bro, yang awalnya Ban Phase 2 adalah 1st/2nd/1st/2nd jadi 2nd/1st/2nd/1st, dan Last Pick Phase 2nd/1st jadi 1st/2nd, dari pada puyeng mending liat gambar dibawah dah XDD.

Draft Changes

Scan ability. "Each team now has a Scan ability, available on the minimap UI. Activating Scan will tell a team whether or not there are enemies in the 900 AOE area they selected-nothing more." - Sekarang tiap-tiap team bakal punya ability baru, cara kerjanya hampir mirip kaya Fortify, dan efeknya bakal ngasih tau ada atau tidaknya musuh di area yang kita scan sebesar 900 AOE, Area Roshan gak bisa di scan ya bro jadi jgn di taruh di Roshan Pit waktu pake ini scan. Penggunaan Scan oleh Dotabuff :

Terrain Changes

Selain ada perubahan gameplay kali ini kita bakal ngalamin perubahan terrain/map bro, di 6.87 bakal banyak nemuin Juke Spot baru, kalian bisa coba dan cari sendiri dengan cara bikin lobby in-game dan mulai "Blusukan" buat cari Juke Spot yang baru LOL. Perubahan paling besar dari Terrain di 6.87 yaitu :
  • Ada path baru yang bakal menghubungkan Dire Offlane dan Dire Ancients, path ini juga mempermudah pergerakan Offlaner Dire buat bantu mid/stack ancient/saving bottom rune.
  • Penambahan Highground Ward Spot pada Dire Jungle
Terrain Changes

Stats Upgrades & Nerfs

IceFrog juga melakukan perubahan pada status awal creeps dan heroes, Starting HP dan Base Mana dari masing-masing hero bakalan di buff sama halnya dengan perubahan EXP pada range creeps yang bisa dibilang cukup Gokil!

Stats Changes

Beberapa perubahan yang termasuk penting :
  • Tower sekarang bakal ngasih buff armor 
  • Evasion sekarang menggunakan Pseudo-Random Distribution ( Good bye RNG-suck )
  • Damage Block memberikan efek pada Illusions ( Vanguard Naga Siren ? )
  • INT sekarang meningkatkan Spell damage sebesar 1% setiap 16 INT ( All Hail Spell Casters )
New Items

Items

Sama halnya dengan patch sebelumnya, patch kali ini kita juga bakal memiliki item-item baru, baik big item maupun starting item.
Consumables
  • Infused Teardrops ( 225 gold ) : Memberikan Magic damage block setiap chargenya
  • Tome of Knowledge (150 gold ) : Memberikan 425 experience ketika di konsumsi. Dapat dibeli 10 menit sekali.
Components
  • Wind Lance ( 225 gold ) : Memberikan + 20 movement speed.
  • Blight Stone ( 300 gold ) : Mengurangi armor sebesar -2 saat melakukan attack.
Big Items
  • Bloodthorn ( Orchid + Crystalys + Recipe = 7195 gold ) : Memberikan efek silence pada target dan setiap hit yang diterima target akan mendapatkan efek 1.35x critical hit + true strike.
  • Echo Sabre ( Oblivion Staff + Ogre Club = 1000 gold ) : Memberikan efek double pada melee attack disertai dengan debuff 100% MS/AS slow selama 0.6 detik. 
  • Hurricane Pike ( Force Staff + Dragon Lance + Recipee = 4375 ) : Apabila digunakan pada musuh akan memberikan efek saling menjauhkan masing masing 450 unit dan meniadakan range restrictions pada hero range untuk 4 attacks selama maksimal 5 detik. ENCHANTRESSSS!!!


aghanim's change

Aghanim's Scepter

Lagi-lagi implementasi aghanim's untuk beberapa hero kembali diberikan, kali ini giliran Bloodseeker, Mirana, Winter Wyvern, Oracle, dan Storm Spirit mendapat giliran Boost untuk aghanim's scepter,  selain penambahan fungsi aghanim's pada hero yang blm memiliki efek aghanim's ada juga perubahan efek/rework pada hero-hero yang sebelumnya sudah memiliki efek aghanim's scepter ini, misalnya Earthshaker, kalian bakalan sering liat ini kingkong loncat loncat slam dunk karena rework dari aghanim's kali ini XD.



Hero Changes

Untuk Hero Changes bakal gw bahas lebih lanjut di postingan selanjutnya. karena gw udah cape ngetik sekarang. LOL,

Nah gimana reaksi kalian kelar baca patch note 6.87? puyeng? ya bodo dah yang penting dicoba maen dolo, masalah + 25/ -25 mah belakangan LOL. Kalo ada yang kurang jelas atau salah silahkan dikoreksi di komentar, sekian dari gw, GLHF. - Fanon.

Images by Joindota

4 komentar:

  1. Gan ane masih bingung sama agjanimnya mirana sama wyvern , dan juga soal encjantres gua praktikin ko gabisa ya abis hurricane ane tele hitnya cancel . Mohon penjelasannya bang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Infused teardrops juga bang , barusan juga gua coba di demo item di skill 2 axe walopun lebih 150 dmg ttp ga ngaruh tuh

      Hapus
    2. Mirana Aghanim's = Efeknya doi bakalan ngeluarin Starstorm( Skill 1 tapi dalam bentuk Passive ) setiap 8 detik sekali saat terlihat oleh musuh / neutral creeps,

      Wyvern Aghanim's = merubah skill 1 yang menjadi ability toggle macem skill 1 viper.

      Hurricane Pike = bisa tele + hit hurricane pike, dengan syarat harus ada vision ke musuh yang di hurricane pike, durasi hurricane pike cuma 5 detik dan maksimal 4 attack saja.

      Nanti bakal di buat postingan lebih lanjut, ty.

      Hapus
    3. Makasih gan , kirain balesnya lama eh langsung dibales wkwk , iya gan makasih infonya , itu musti ada visionya to oalah yudah tyty lul

      Hapus

Author

authorFauzan Ramadhani, 19 y/o Mahasiswa Teknik Informatika ITS. Banyumas Jateng.
Learn More →



Newsletter

Get All The Latest Updates Delivered Straight Into Your Inbox For Free!